Curug Kyai Kate

Curug Kyai Kate. Mungkin nama ini masih asing di mata masyarakat luas. Tapi boleh di akui, kalo tempat tersebut adalah salah satu tempat wisata andalan di desa Gn Condong. Tempat wisata yang terlatak di wilayah kecamatan Bruno, kabupaten Purworejo tersebut masih alami. perawatanya tidak merusak ke asliannya dari tempat tersebut.
Menurut cerita nama Curug Kyai Kate tersebut dia ambil dari nama Sesepuh yang menunggu di wilayah tersebut.
Sesuai dengan daerahnya yang masih pegunungan. Selain buat pariwisata Curug Kyai Kate bisa di jadikan tempat alternatif buat pecinta alam. daerah sekelilingnya yang banyak di kelilingi bukit-bukit indah bisa di jadikan tempat pembelajaran untuk pendakian. Yang paling penting Berwisata sambil menikmati suasana alam yang asri di Curug Kyai Kate dengan biaya yang cukup murah. Di tambah lagi keramahan penduduk sekitar. Dan yang paling anda perhatikan sebelum pergi ke Curug kyai kate, sebaiknya anda cukup bawa bekal makanan. Soalnya untuk saat sekarang ini belum ada pedagang yang setiap hari berada di lokasi.
Untuk menuju ke lokasi memang tidak terlalu gampang. mengingat daerah tersebut masih jauh dari perkotaan. Tapi sedikit saya informasikan rute menuju tempat tersebut. Bagi yang memakai kendaraan umum. Dari pasar kutoarjo anda bisa naik PRIMKOPOL yang jurusan Kemiri-bruno-cepedak. Anda tinggal turun di desa cepedak. dari desa cepedak anda bisa naik ojek menuju desa Gn Condong. Minta tolong sama tukang ojeknya tunjukin lokasi Curug Kyai kate.
Kalau yang memakain kendaraan umum bisa mengikuti jalur tersebut.

Untuk lebih jelasnya silahkan contact kami langsung. "Cah Condong" mail : anstonbruno@yahoo.com

1 komentar:

ligapurworejo mengatakan...

lagi ngerti nyong nek ono curuk kyai cate...apik tenan...pengen moro....